Rabu, 20 Maret 2013

Efek Pancaroba 1

Diposting oleh nana di 3/20/2013 02:27:00 AM
Ini bukan hal berat yang pernah dipikirkan otakku. Sebelumnya aku yakin pernah memikirkan hal menjadi lebih berat. Lagi. Ketika ujian 3 tahun lalu, misal. Atau ketika aku memikirkan pacar pertamaku, misal. Tiba-tiba saja aku merasa menjadi kekasih simpanan lebih menyenagkan ketimbang punya kekasih yang aku miliki seutuhnya. Tapi bagaimana mungkin bisa menjadi kekasih simpanan. Orang biasapun tak sanggup menyimpanku di hati mereka.
Ini menyenangkan menjalani hidup dengan tidak melakukan apa-apa. Meskipun ini terdengar sebagai pemalas, tapi ini menurutku hanya bagaimana cara menikmati hidup ini. Yang aku minta pada Tuhan hanya, aku ingin hidup bahagia. Di dunia yang sekarang aku bernapas ini, dan di akhirat nanti jika surga dan neraka memang ada.
 Bukan hal yang membanggakan memang harus memilih diantara pilihan yang semua bahkan salah satu pun diantara pilihan ini samasekali bukan milikku. Aku lupa yang kumiliki hanya tubuhku dan beberapa helai pakaian yang sedang melekat. Hanya itu yang aku berhak melakukan apa saja. Tidak dengan hati siapapun. Aku ragu memang. Hidup mereka, aku ragu terlihat seperti apa yang aku lihat. Mereka tak mungkin sebahagia seperti yang aku lihat. Imajinasiku yang terlalu tinggi yang membuat hidup mereka selalu terdengar sempurna. Dan ini selalu menggaggu pikiranku. Dan aku juga meragukan bahwa hidupku tak selalu semenyedihkan yang terasa pikiranku. Andai kita merasakannya menggunakan pikiran… orang lainpun, mereka melakukan yang aku pikirkan pada mereka? Mungkin saja.
Aku takut membicarakan ini. Aku sekali lagi tak mungkin menyalahkan Tuhan kan? Dia memang tak pernah salah. Dia pemilik kita semua. Jadi wajar kalau memang kita pernah merasa Dia memperlakukan kita dengan ketidak adilan. Tuhan pemilik kita semua. Bahkan kita bisa saja tidak adil kepada yang bahkan tidak pernah kita miliki sepenuhnya.
Aku sungguh mengurangi kata-kata andai sejak beberapa waktu terakhir. Kau tahu, kata ini membuat semua terlihat seindah apa yang kita ingin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review