Sabtu, 06 Juli 2013

It’s always gonna be an unfinished story

Diposting oleh nana di 7/06/2013 09:52:00 PM


Aku pernah bertanya sesekali pada diriku sendiri. Mengapa semua, apapun itu yang berhubungan denganmu selalu terdengar, terlihat, dan terasa lebih menarik. Dan belum menemukan jawabannya. Atau paling tidak belum menemukan jawaban yang tidak memalukan.
Ini seperti musik lama yang terdengar seperti baru kemarin. Tapi kenyataannya ratusan lagu kuhafal dari ribuan hari yang muncul setelah hari itu. Hari ketika senyum nyata dari ujung bibirmu kulihat dengan mataku. Dan kenyataannya, tak terhitung rangkaian kata-kata rumit sengaja ataupun tak sengaja tercipta dari imaginasiku. Dan kau tahu? Jadilah ini hal yang menjijikkan.
Aku juga sesekali bertanya, kenapa teori manapun tak pernah membahas hal semacam ini, padahal aku, harusnya sama sekali tak memasukkan ini dalam memori jongkok otakku. Untunglah aku selalu punya banyak waktu, berada dalam posisi ternyaman dalam kesakitan yang sengaja kubuat sendiri. Dan mulai menyususun ketakutan-ketakutan menjadi tembok kokoh tak terbantahkan. Betapa ini terdengar menjijikkan, seperti film-film yang layaknya tak nyata dan terang-terangan membodohiku.
Kutarik satu ketakutan sebagai selimut tidurku yang panjang. Aku tak mau menjadi tokoh utama dalam gadis di dalam kereta. Yang dia menunggu ketidak sengajaan dalam kereta yang nantinya melahirkan cerita yang menjadi buku-buku tebal. Atau nenek dibalik kacamata, yang masih terlihat benar bekas kejayaannya dimasa muda dalam memenangkan kecantikan. Tapi selalu murung di kursi goyangnya dan memandang jauh dari alik dua kaca, kaca matanya, dan kaca jendela.

0 komentar:

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review