Jumat, 22 Juli 2016

Review: W (Jong Suk Oppa's comeback Drama)

Diposting oleh nana di 7/22/2016 03:21:00 AM
Yaps bener. Para penggemar Oppa tinggi menjuntai yang kulitnya seputih susu ini pasti udah nungguin banget drama ini semenjak berbulan-bulan. Kita sama. Dan yaps bener lagi, kalau akhirnya ini drama tayang juga. 😍    
Rasanya tuh kaya ketemu cinta lama yang belum kelar dan dia masih sama seperti yang dulu. Mempesona.
Baik girangnya gara-gara Oppa Jongsuknya sudah dulu. Jadi, buat yang nelum sempet nontonin, sini-sini aku kasi spoilernya. Jadi, dramanya si Oppa perdana tayang tanggal 20 Juli 2016 ini ya. Ga tahu juga jam berapa Waktu Korea Selatan. Cuss..
Adegan dibuka dengan sebuah pertandingan menembak internasional yg salah satu atletnya udah jelas Oppa Jongsuk a.k.a Kang Chul di drama ini. (Btw namanya saya nggak suka. Kurang imut gitu nggak sih. Ini personally sih *abaikan). Jadi si Kang Chul ini memenangkan pertandingan tersebut. Dia yg masih sangat muda, tampan, sexy (ya iyalah orang Jong Suk) begitu menarik perhatian masyarakat Korea.
Selang beberapa waktu, adegan berganti pada sebuah keluarga bahagia yang sedang seru menontong pertandingan bola. Si ibu mendengarkan ada tamu di luar dan membukakan pintu dengan semangat karena mengira putra sulungnga yang pulang. Iyaps bener, ini keluarganya si Kang Chul. Dan dari situ tragedi terjadi. Seluruh keluarga itu dibunuh seketika itu dengan pistol yang sama untuk pertandingan menembak di adegan pertama tepat di kepala mereka masing-masing.
Belum diketahui siapa pelakunya. Satu-satunya yang dicurigai adalah si Kang Chul itu sendiri. Dia diseret-seret oleh polisi (bawa sini pak polisi, bawa kesini) disidang dan vonis sidangnya adalah hukuman mati. Dan... Adegan berpindah pada setting rumah sakit. Seorang dokter yang lebih senior yang terkenal nyebelin mencari-cari Oh Yoon Joo (maap kalau salah, lupa siapa tadi namanya). Yon Joo alias mbak Han Hyoo Joo itu udah siap-siap atas kejadian sial yang bisa saja terjadi saat dia menghadap si dokter-lebih-senior ini. Dan ternyata si dokter-lebih-senior ini cuma pengen spoiler dari webtoon yang dia favoritkan karena baru tahu kalau Bapaknya mbak Yoon Joo ini pengarang itu webtoon W itu. Dengan iming-iming mendapatkan ijin untuk bedah jantung pertama kalinya, si dokter-lebih-senior itu meminta Yonjoo mencari spoiler atas webtoon kesayangan.
(Nah. Ini nih semacam drama yang sedang setuju banget sama pemikiran saya kalau abang Jongsuk itu beneran kaya carakter dalam mahnwa gitu. Dan drama ini memvisualkan dwngan cukup baik.)
Yonjoo pun mendatangi tempat kerja (lebih kaya rumah yang beranyakan sih. Tapi kayanya asyik aja banyak gambar-gambar terpajang di dinding, pekerjaan yang dilakukan dengan cinta.. ah gitu deh pokoknya) bapaknya untuk mengorek informasi. Tapi-tapi-tapi bapaknya sedang menghilang tanpa jejak. Pegawainya bingung gitu soalnya mereka punya deadline yang harus dipenuhi. Yonjoo mencoba menenangkan dan berasumsi bapaknya sedang jalan-jalan untuk mencari inspirasi. Tapi dia berubah jadi khawatir ketika mengetahui bahwa karakter utama dalam Webtoon a.k.a si Kang Chul meninggal. Webtoon W sedang digemari di Korea, jadi mungkin saja ada orang yang tidak bisa menerima si bapak bakal "membunuh" karakter utama nun sexy itu.
Yoonjoo hendak meninggalkan ruangan ayahnya dan tiba-tiba tangan penuh darah menarik bajunya. Yaps bener. Tangan tersebut keluar dari media gambar bapak Yonjoo. Dan tsaaah. Yoonjoo berada dalam setting lain. Dan seperti dalam bocoran (yang direncanakan sebagai) akhir cerita mas Jongsuk berdarah-darah. Yoonjoo menolongnya dan Kang Chul nggak jadi mati. Dan Kang Chul nun tampan ini ternyata adalah CEO dari hotel ini. Yoonjoo diminta menjadi saksi dan doa sempat memberikan kartu namanya.
Yoonjoo dengan segala ketidak percayaannya kembali ke ruangan bapaknya. Pegawai bapaknya yang tadi bilang kalau bapaknya udah ketemu dan baik-baik saja bahkn webtoonnya juga sudah diterbitkan. Bahkan dia senang karena KangChul kaga jadi mati.
Yonjoo heran setengah mati karena webtoon tersebut persis sama dengan apa yang dia (seperti) mengalaminya barusan.
Setting beralih pada rumah sakit dimana Kang Chul dirawat. Dia menyuruh sekretarisnya (ini dilihat sekilah udah kelihatan kalau sekretaris ini naksir berat sama Kang Chul (Hmmm.. btw saya nggak suka dengan pemeran karakter ini. Untuk karakter yang pecemburu dan sexy dia kurang cantik kalau pendapat saya 😜 ) Kang Chul terus menyuruh si sekretaris (kecentilan) itu untuk mencari Yoonjoo. Dan... itu juga yang menjadi kelanjutan dari Webtoon series.
Yoonjoo bingung dong. Dokter-lebih-senior marah-marah gegara kelanjutan ceritanya nggak sesuai dengan ekspektasinya. Tapi Yoonjoo yang lebih bingung lagi mengabaikan dokter-lebih-senior iti dan menghubungi pegawai bapaknya.
Bla bla bla... to be continued..

1. Seperti drama Jongsuk Oppa yang udah-udah. Episode pertama kita diajak berandai-andai bagaimana alur cerita dari drama ini nantinya.
2. Ada adegan yang belum sepenuhnya terkuak. Seperti bagaimana perjuangan Kang Chul setelah dia memutuskan untuk tidak jadi bunuh diri dan menjadi orang kaya raya.
3. Aktingnya pada keren. Ini yang paling penting pada semua aktris-tor. Yang lebih menarik saya adalah karakter Yoonjoo yang gila (jadi inget karakter Choi In Ha pinnochio).
4. Oppa Jongsuk stay tampan dan sexy plus kaya. Haissh.. sebel pas si Oppa mendeskripsikan kalau Yonjoo bukan wanita cantik. "Kalau dia cantik, maka semua orang adalah cantik" terus saya ini apa??? Itik buruk rupa??? pliss Oppa yonjoo itu cantik.
3. Kayanya saya paham alur ceritanya deh. Jadi, kayanya karakter dalam webtoon W ini beneran hidup. Ketika bapaknya Yoonjoo ingin "membunuh" karakter Kang Chul, dia Sepertinya sudah menyadari bahwa webtoonnya berada di luar kendalinya sendiri dan berubah menjadi sesuatu yang menakutkan.
4. Untuk episode pertama ini, personally saya suka. Saya pengen menonton episode selanjutnya secepatnya. Yaps karena Lee Jong Suk pastinya. Hahaha


Quote:
"Itulah mengapa kami menggilai idola begitu banyak, karena cinta bertepuk sebelah tangan tidak pernah semanis ini."

0 komentar:

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review