Senin, 18 Mei 2015

Songs Of This Week

Diposting oleh nana di 5/18/2015 06:03:00 PM

Emang dasarnya saya suka nyanyi. Nyanyi-nyanyi nggak jelas tepatnya. Haha siapapun yang terganggu dengan suara merdu saya, maafkan atas segala kekhilafan saya, tapi saya tidak akan mengakhiri itu begitu saja. Bodoamat.

Lagi seneng liat acara Xfactor nih. Emang dasarnya obsesi nggak kesampaian kali yess ikut ajang pencarian bakat, sekalian juga refresh otak dari acara dangdut yang nggak kelar-kelar di TV sebelahnya. Hinanya saya ini. Duhhh biarin. Tapi dari XFactor saya nemu lagu-lagu yang kece. Ah awalnya saya berasa tua bangats karena nggak kenal lagu-lagu yang dinyanyiin pesertanya. Tapi yaudah, toh bisa di download.

Kalau sebelumnya sempet terkagum-kagum dengan Big-Bang gara-gara single Loser dan Bae-bae-nya. Gilak itu keren dan kece banget. Tapi sekarang lagi suka banget dengerin Melt My Heart To Stone - nya Mbak Adele. Kenapa?

Itu tuh, di X Factor lagu ini dinyanyiin sama si Ismi. Badannya mungil tapi suaranya bagus banget. Dan pas denger pertama kali lagu ini langsung seneng aja. Kaya ada something di lagu ini. Secara awal dengerin juga nggak paham maksunya apa ini lagu karena pake bahasa English dan English saya nggak good-good amat. Tapi pas dengerin tuh kaya ada angin kesedihan yang mendalam gitu. Jiah bahasa saya!

Penasaran kan ya, googling deh tuh liriknya kaya begini:
Sama terjemahannya yess.. Cikidot

Right under my feet
Tepat di bawah kakiku

There's air made of bricks
Ada udara dari batu bata

Pulls me down turns me weak for you
Menarik-narikku, melemahkanku di hadapanmu

I find myself repeating like a broken tune
Kudapati diriku terus mengulang bak lagu yang rusak

And I'm forever excusing your intentions
Dan aku terus mengampuni niatmu

That I give in to my pretendings
Hingga aku pasrah pada kepura-puraanku

Which forgive you each time
Yang memaafkanmu tiap waktu

Without me knowing
Tanpa kutahu

They melt my heart to stone
Semua itu melelehkan hatiku menjadi batu


And I hear your words that I made up
Dan kudengar kata-katamu yang kureka-reka

You say my name like there could be an us
Kau ucap namaku seolah ada kita

I best tidy up my head I'm the only one in love
Harusnya kubereskan kepalaku karena hanya aku yang jatuh cinta

I'm the only one in love
Hanya aku yang jatuh cinta


Each and every time I turn around to leave
Tiap kali aku berpaling untuk pergi

I feel my heart begin to burst and bleed
Kurasakan hatiku mulai meletup dan berdarah

So desperately I try to link it with my head
Maka dengan putus asa kucoba tuk menghubungkannya dengan kepalaku

But instead I fall back to my knees
Tapi aku malah jatuh tersungkur

As you tear your way right through me
Saat kau merobek-robek jalan untuk masuk diriku

I forgive you once again
Kumaafkan kau sekali lagi

Without me knowing
Tanpa kutahu

You've burnt my heart to stone
Kau tlah membakar hatiku menjadi batu


Why do you steal my hand
Mengapa kau curi tangan penumpuku

Whenever I'm standing my own ground
Tiap kali kuberdiri di tanahku

You build me up, then leave me dead
Kau bangun aku, lalu kau biarkan aku mati


Feeling good after hearing and knowing the meaning of this song? I'm not. Tapi ini lagu bagus sih. Cek cover-an dari Ismi coba di sini.

Lagi, selain lagu itu tadi telinga saya terbawa jauh ke ujung nada perih oleh alunan si Lili Aulia. Awalnya underestimate gitu sama ini anak karena liat penampilan sebelumnya sih nggak bagus-bagus amat. Nah pas nyanyi lagunya mbak Katy Perry saya langsung ternganga. Nggak nganga-nganga banget juga sih. Tapi gitu deh pokoknya.

Jadi lagu yang mana sih?

Yang ini loh lirik dan terjemahannya:

He put it on me, I put it on
Dia memakaikannya padaku, kupakai

Like there was nothin' wrong
Seakan tak ada yang salah

It didn't fit, it wasn't right
Tak cocok, tidak benar

Wasn't just the size
Bukan cuma ukurannya


They say you know when you know
Mereka bilang kau tahu saat kau tahu

I don't know
Aku tak tahu


I didn't feel
Aku tak merasakan

The fairy tale feeling, no
Perasaan dongeng peri

Am I a stupid girl
Apa aku gadis bodoh

For even dreaming that I could?
Karena bahkan mimpikan itu pun aku tak bisa?



If it's not like the movies
Jika ini tak seperti film

That's how it should be
Maka memang harus begitu

When he's the one, I'll come undone
Jika dia orangnya, aku kan deg-degan

And my world will stop spinning
Dan duniaku kan berhenti berputar


And that's just the beginning
Dan itu baru awalnya


Snow White said when I was young
Putru Salju bilang saat aku kecil dulu

One day, my prince will come so I'll wait for that date
Suatu hari, pangeranku akan datang maka kan kutunggu kencan itu

They say it's hard to meet your match
Mereka bilang sulit temukan jodohmu

Gotta find my better half so we make perfect shapes
Harus temukan separuh jiwa yang lebih baik biar bentuk kita sempurna


If stars don't align, if it doesn't stop time
Jika bintang tak sejajar, jika ia tak hentikan waktu

If you can't see the sign, wait for it
Jika kau tak bisa melihat pertanda, tunggulah

One-hundred percent, worth every penny you spend
Seratus persen, setimpal dengan semua uang yang kau keluarkan

He'll be the one that finishes your sentences
Dia kan jadi orang yang selesaikan kalimatmu



And that's just the beginning
Dan itu baru awalnya


'Cause I know you're out there
Karena kutahu kau di luar sana

And you're, you're lookin' for me
Dan kau, kau sedang mencariku

It's a crazy idea that
Memang pikiran gila

You were made perfectly for me, you see
Kau dicipta hanya untukku, kau tahu


Just like the movies
Seperti film

That's how it will be
Maka begitulah yang akan terjadi

Cinematic and dramatic
Sinematis dan dramatis

With the perfect ending
Dengan akhir yang sempurna


It's not like the movies
Ini tak seperti film

But that's how it should be
tapi memang harus begitu

When he's the one, you'll come undone
Jika dia orangnya, kau kan deg-degan

And your world will stop spinning
Dan duniamu akan berhenti berputar


And that's just the beginning
Dan itu baru awalnya


Jadi ini lagu judulnya Not Like the Movies. Dari judulnya udah menebak-nebak sih isinya gimana. Kasusnya kaya dengerin lagunya mbak Adele yang di cover si Ismi tadi. Feeling berdosa, sedih, mati gaya. Hmmmm gitu deh. Emang dasarnya jomblotambah feeling gimana gitu pas tahu arti sebenernya. Ha ha ha.

Versi aslinya bagus sih, tapi ini loh lagunya, yang dinyanyiin si Lili.

#salamJomblo ;)
 


1 komentar:

Unknown mengatakan...

lagunya ga bakal sedalem itu kalo volumenya di turn off. trust me.

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review