Kamis, 19 Maret 2015

Kenapa Golongan Darah AB?

Diposting oleh nana di 3/19/2015 08:44:00 PM


Tumben sehari lebih dari sekali saya nge-post. ini prestasi temans ;) *tepuk tangan*
Tulisan ini sebenrnya penting nggak penting sih. Nggak penting karena memang nggak ada yang mau tau juga. Penting kalau suatu saat nanti blog ini rame dan pasti pada pengen tahu dong kenapa kok namanya Golongan Darah AB. *berandai-andai* [hastag] SuatuHariNanti. Amin.
Pasti gara-gara golongan darah kamu AB kan? Memangnya apa istimewanya AB? Eh bener nggak sih penamaannya gara-gara golongan darah kamu AB?
Oke, itu benar. Blog ini namanya kaya gini karena golongan darah saya AB temans. Terus apa istimewanya golongan darah AB kamu itu, Na? Nggak ada. (BBrrhhh)
Golongan darah AB itu nggak ada istimewanya. Iyalah, dia A.. tapi juga B. yang lain A, B, dan O, dan dia AB. Sudah tergambar dong ya bedanya. Dia adalah golongan yang paling akhir ditemukan daripada golongan darah lain. (kalau nggak salah gitu yang pernah saya baca). Jaman SD dulu, jauh sebelum saya tahu apa golongan darah saya, golongan darah (selanjutnya bakal saya sebut pake goldar) AB konon katanya merupakan resipien universal (lagi-lagi kalau nggak salah), yang artinya, dia bisa menerima donor dari golongan darah manapun. Kan nggak keren banget. Beda sama si O yang baik hati. Dia bisa donorin ke semua darah. Tapi itu dulu temans, denger-denger, sekarang udah nggak boleh kaya gitu. Jadi semuanya musti pada tempatnya masing-masing. Dan saya bersyukur mendengar berita itu karena terdengar meninggikan harkat martabat (martabat… jadi laper..) goldar AB ini. Jadilah image dari si AB ini jadi goldar yang langka. Aseek.
Jadi awal mula kenapa saya tertarik banget dengan serba-serbi (jiaahhh serba-serbi) goldar ini tuh waktu itu lihat acara TV, cuma sekilas doing sih. Disitu ngebahas kalau golongan darah itu mempengaruhi sifat seseorang. Karena itu memqang Cuma sekilas banget, jadinya saya penasaran dan yaps.. googling…
Dari situ saya tau kalau gongan darah itu memang rada plin-plan. Liat aja dari namanya, AB. Keliatan kan plin-plannya. Dia punya sisi A yang secara garis besar perfeksionis, tapi juga punya sisi B yang secara garis besar semaunya sendiri. Betapa goldar AB ini terdengar begitu berkepribadian ganda, so complicated dan menyebalkan. Dia punya pola pikir yang berbeda dari kebanyakan orang, gini nih dia selalu melihat dari dua sisi. Dua sisi gimana sih? Jadi gini, bisa jadi apa yang orang lain kebanyakan bilang kalau suatu hal itu salah, ada yang ngenganggu pikiran AB dan bilang kalau pasti ada hal yang bikin itu seperti itu. Dan bisa jadi hal itu nggak salah. Sounds complicated? Yes right, I’m AB. Bahkandi Jepang  goldar ini paling dihindari dalam hal perekrutan karyawan. Kan kampret. Tapi ini bikin saya bersyukur saya hidup di Indonesia yang nggak perhatian dengan hal-hal semacam ini.
Gambarannya gitu deh pokoknya, saya percaya-percaya aja sih kalau golongan darah mempengaruhi sifat dasar manusia daripada kombinasi hari lahir dan tahunnya yang dinamain weton, zodiac, atau apalah itu. Kenapa? Karena menurut pelajaran Biologi yang saya pelajari di SMA ribuan hari yang lalu, tubuh manusia kan bagian terkecilnya itu sel. Jadi di dalem sel ternyata masih ada lagi yang namanya nucleus yang terrrnyata didalemnya masih tersusun lagi dari DNA dan RNA yang entah wujud aslinya kaya gimana. Jadi ceritanya si DNA ini yang mewarisi sifar-sifat kita, fisik kita dari orang tua kita, dan membawa kode yang bakal bermanfaat kalaukita jadi korban pesawat dan mayat kita sudah tidak berbentuk lagi. (ini horror)
Nah kan di dalem sel-sel darah ada mengandung DNA ini, sehingga darah ini juga membawa informasi tentang sifat-sifat kita. Ini yang membuat saya yakin bahwa golongan darah ini efektif buat mengetahui sifat seseorang. Hhaaa sejak saat itu saya seneng banget nebak-nebak golongan darah orang-orang berdasarkan sifatnya. HHaaa
Jadi gitu, kenapa kok Golongan darah AB. Walaupun AB itu plin-plan, terkesan punya kepribadian ganda, moody-nya nggak ketulungan dan lain-lain apalah, dan dia nggak istimewa. But I’m proud of being AB.


0 komentar:

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review