Sabtu, 14 Maret 2015

KEREN ITU…

Diposting oleh nana di 3/14/2015 01:11:00 AM


Langsung aja nunjuk para artis. Mereka sering muncul di TV, banyak fansnya, kaya, cantik dan ganteng, punya barang-barang mewah. Oke mungkin itu definisi keren dari satu sisi. Kalau kamu bukan artis, lantas kamu nggak bisa jadi keren? Terus kalau kamu nggak terlahir cantik atau rupawan (jiaahh rupawan) lantas kamu juga nggak bisa keren? Lagi, kalau kamu bukan terlahir kaya dan nggak punya barang-barang mewah kamu nggak bisa jadi keren? Yang berpikiran kaya gitu, meskipun baru terlintas sedikiiiit aja, buru-buru hilangkan! Sebelum saya murka.
Jadi gini berohh, menurut saya nih ya, kamu bisa jadi keren tanpa harus terlahir dengan wajah rupawan, dari keluarga ningrat yang kaya, ataupun jadi artis. Kamu akan sangat keren ketika kamu melakukan hal-hal semacam ini: (Kalau nggak keren dimata semua orang, paling nggak, kamu keren dimataku berohh)

1.     Mandiri. Saya mandiri kok, buktinya tiap hari juga nggak pernah dimandii. Itu mandi sendiri berohh. Jadi gini. Saya nggak lupa konsep manusia sebagai manusia social. Nahkan kita makhluk social yang nggak bisa hidup tanpa orang lain tuh, tapi nggak semuanya harus melibatkan orang lain kan. Jadi selama apa-apa yang masih bisa kita lakukan sendiri, maka jangan minta tolong orang lain. Tolong ambilin ini dong, ambilin itu, eh.. bukain pintunya dong, Beliin pulsa dong.. korekin kuping saya dong. Cukup teman, yang kaya gitu segera akhiri. Biar kadar ke-kerenan kamu meningkat 45% lah..
2.      Kemana-mana naik sepeda. Yappss bener banget, sepeda itu kendaraan yang musti di gowes biar bisa jalan itu loh. Kenapa ini jadi terlihat keren. Lihatlah di jalanan… udah jarang kan yang naik sepeda. Bayangin kalau semua kendaraan yang kamu lihat di jalan itu pada berubah jadi sepeda. Hmmhhh… (ngirup napas dalem-dalem) betapa udara ini sangat segerrr. Memang sih kurang efektif, sepeda lebih lamban dan memerlukan lebih banyak tenaga. Yang uda dandan cantik atau ganteng bisa-bisa jadi baud an keringetan pas sampai tujuan. Tapi teman, percayalah, itu keren dimata saya.
3.      Gemar sedekah. Bersyukurlah kamu umat muslim di seluruh alam, karena senyummu yang tulus pun adalah sedekah. Pernah denger quote: “Siapa yang bersyukur maka akan ditambahkan rizkinya, barang siapa yang kufur nikmat, maka adzab Tuhan akan sangat pedih” Itu ayat Al-Qur’ag, bego! Eh iya itu pokoknya. Jadi, menurut saya, wujud bersyukur yang paling nyata itu ya sedekah itu. Dan kalau banyak sedekah harta kamu nggak bakal abis beroh.. Noh.. udah ada janji Allah di dalam al-Qur’an kan. Dan banyak real story dari orang yang tambah sukses gara-gara sedekah ini. Nahkan saya belum menghasilkan uang? Saya masih minta sama orang tua? Gaji saya kecil? Sedekah harus ke pengemis-pengemis itu kan? Enggak temans, udah diblang juga kalau senyum aja ibadah, apalagi kalau kamu mau menyisihkan sedikiiiiitttt saja uangmu buat sedekah. Tsaahhh sumpah itu keren.
4.      Terbiasa Multitasking. Cie yang jago multi tasking… bisa ngupil pake tangan kiri, terus ngaduk kopi pake tangan kanan dan garuk-garuk tungkai pakai kaki dalam waktu bersamaan.. #colekEpha. Bukan sekedar multitasking temans, yang saya maksud multitasking disini for example: Kamu masih sekolah atau kuliah, tapi kamu juga bisa kerja part time, apalagi kalau punya usaha sendiri. Double keren namanya.
5.      Rendah hati. Bukan rendah diri loh ya, itu beda? Bedanya apa? Buka ajabuku SD kamu pelajaran PPKn kalau nggak salah. For example: Kamu kaya tapi nggak sombong, Kamu cantik rupawan sempurna bak model tapi nggak pilih-pilih teman dari berdasar fisik, kamu anak pejabat tapi kocak (ehhh).
6.      Nggak Ngerokok di Tempat Umum. Contoh tempat umu: terminal, stasiun, kendaraan umum kaya bus,kereta api, angkot, apalagi pesawat… Jadi merokok itu saya sih nggak masalah. Oppa Jong Suk aja ngerokok saya nggak papa temans. Duit-duit elu. Asal tau tempat aja, kan udah ada tuh smoking area. Asepnya itu loh temans ganggu sekali.
7.      Dan masih banyaks lagi. Disambung lain waktu ya :*

0 komentar:

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review