Selasa, 24 Maret 2015

PENYAKIT YANG GA KEREN

Diposting oleh nana di 3/24/2015 09:17:00 PM
Tiap mau bikin tulisan musti bingung deh muqadimahnya kaya gimana. Kebanyakan basa-basi biasanya malah lupa apa yang mau ditulis. Nah kan.. lupa apa yang mau saya tulis. Padahal cuma dikit muqadimahnya.
Baiklah.
Kenapa kok kepikiran bikin tulisan nggak penting ini, karena belum genap sebulan ini aja saya udaah terserang beberapa penyakit di bawah ini. Dan itu nggak keren banget. Mood berantakan, Napas anget, Badan anget-anget ta* ayam (ehh), pipis anget. Ahsudahlah. Jadi gini, semua penyakit nggak ada yang keren ya temans.. Tapi menurut saya, nggak pake riset, nggak pake wawancara, kuisioner atau angket (dipikir bikin skripsi) ada beberapa penyakit yang nggak kerennya pake banget. Apa?
Emang pada tau?
Apa coba?
Nih..
  1. Flu a.k.a influenza. Penyakit ini diawali dengan badan meriang, bersin-bersin tanpa henti, jidat panas, napas anget, pipis kamu juga ikutan anget, biasanya di gandengin sama uhuk-uhuk yang sama sekali nggak merdu, dan ujung-ujungnya idung bakalan mengeluarkan cairan yang awal mulanya encer lambat laun akan mengental kadang warnanya jadi agak kuning atau ijo atau pink.. eh jijik hentikan! dan cairan itu sama sekali nggak keren. Hentikan, Na!Oke. Konon katanya penyakit ini dibawa virus. Hah virus? nular dong? mematikan dong? Iya virus temans, denger-denger belum ada obat yang/vaksin yang secara khusus matiin nih virus (kalau nggak salah). Jadi kalau ada yang sembuh diminumin obat, biasanya itu cuma untuk meningkatkan daya tahan tubuh aja sih. Jadi kalau udah kena nih penyakit dan sembuh, maka suatu saat nanti bisa kambuh lagi pas daya tahan tubuh menuruh dan lain-lain itu tadi. Kan nggak keren.(Sok ilmiah, jangan dipercaya, itu ngawur temans). Nular dong? Iya banget. Bahkan nularnya lebih gampang dari virus HIV loh. Bisa lewat udara, angin, oksigen.. (ehh) tau deh pokoknya nularnya gampang aja. Kan nggak keren lagi. Mematikan dong? Sampai saat ini belom pernah denger sih orang kena flu dan dia mati. Mungkin kamu mau jadi yang pertama? Kan nggak keren banget. Paling nggak kalau flu ini mematikan, cerita kamu pas terjangkit penyaklit ini bisa dibikin novel atau film... menginspirasi orang banyak dan kamu bakal terkenal. Tapi nggak temans, ini penyakit yang nggak mematikan. Ini hanya penyakit yang nggak keren.
  2. Diare a.k.a mencr*t. Duhh bahas penyekit ini males banget. Jadi gini, penyakit ini diawali dengan perut kamu mules, kemudian diikuti hasrat tak tertahankan untuk segera ketemu jamb*n. Sehari bisa sampai puluhan kali kalau paling parah. Bikin kamu lemes, makan tak enak tidur tak nyenyak persis kaya baru diputusin. Oke, lupakan perumpaan sebelumnya. Biasanya penyakit ini karena kebanyakan makan sambel atau cabe-cabean, makanan yang nggak bersih, makanan yang mengandung bakteri Eschericia Coli, atau yang disingkat E.coli itu tuh. Bisa bikin mati nggak? Bisa. terutama bagi bayi atau balita, banyak kok yang meninggal karena penyakit yang nggak keren ini, maklumlah, kan bayi masih lemah ya, dan penyakit ini memang bikin kita kekurangan cairan, yang ujung-ujungnya lemes itu tadi. Mati deh kalau bayi. (Astaghfirulloh). Kenapa penyakit ini nggak kerennya pake banget, karena pagi ini, dari semalem tepatnya, perut saya mules. sampai pagi ini masih mules. Kan nggak keren harusnya di kantor duduk cantik musti keringetan dingin nahan perut mules.
  3. Batuk & Pilek  Jadi batuk dan pilek ini adalah dua penyakit yang berbeda. Kenapa saya satukan? Karena memang mereka soulmate banget. Saya nih ya, kalau sakit batuk, ujung-ujungya pilek juga. Kan kampret. Konon katanya minum es bisa bikin batuk dan pilek. Tapi kalau menurut saya bukan esnya yang bikin batuk atau pilek. Saya curiga karena air yang dibikin es itu yang bermasalah, ditambah pemanis yang sembarangan apalah-apalah itu kali ya. Yang bikin penyakit ini nggak keren dan kampret itu, ini penyakit dibilang parah tapi nggak mematikan juga. Dibilang nggak parah ganggu banget. Penyakit ini tuh merusak penampilan banget. Bayangin! Kamu udah dandan cantiks dan gantengs siap pergi kuliah atau kerja dan kamu musti berurusan sama ingus yang mau dikeluarin sekaligus susah, nggak dikeluarin keluar-keluar sendiri. Hiiii jijik. Belum lagi kalau batuk. Udan nyiapin presentasi sampai semalem kagak tidur dan batuk melanda waktu kamu presentasi. Orang kan jadi bingung mana yang musti didenger. Kebayang dong kalau batuk dan pilek ini bersatu menggerogoti jiwa dan raga mu. ehhh
  4. Bisul. Puji Tuhan Semesta Alam yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang seingat saya, saya tidak pernah bisulan. Alhamdulillah ya, sesuatu. Semoga ingatan saya benar. Karena penyakit ini bener-bener nggak keren. Kenapa? Tuh liat aja dari namanya! Bisul. Nggak keren banget kan?! Yang termasuk ke dalam bisul ini juga udun (nggak tau nama internasionalnya apa, tapi di Blitar panggilannya begitu). Kan, temennya aja nggak keren namanya. Katanya sih, si bisul ini rasa-rasanya ada yang gatal, bercampur sakit. Bayangin kalau si bisul ini tempatnya di daerah-daerah yang mengharuskan kamu bertumpu (baca: kaki, pantat, punggung kamu pas buat tidur).Ditambah lagi penampakannya yang nggak cantik banget dilihat. Kulit kamu yang mulus musti terdapat benjolan kemerahan sampai kehitaman, ada yang isinya nanah, darah, belatung, kecoa, phyton. Hiii.. amit-amit.
Sekian ya temans pembahasan tentang penyakit yang nggak keren ini. Jangan sampai saya ikutan nggak keren gara-gara bahas si penyakits ini. Saya curiga masih banyak sih penyakit yang nggak keren lainnya. Tapi karena mereka nggak keren, yaudah bahasnya kapan-kapan aja kalau inget. Hhaa

apapun penyakitnya, mereka mengingatkan kita supaya selalu bersyukur ketika sehat. #bijak

1 komentar:

tsiwigar mengatakan...

sengaja ya mo bikin aku muntah pas lagi makan? sengaja?!!

Posting Komentar

 

GOLONGAN DARAH AB Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review